aRtmGj9nYCRgAUanjInMp3gEbQOqXBW58gLhi6IP

Cari Blog Ini

Pages

Berhijab dengan mengharap ridho alloh



Hijab sangat diwajibkan bagi kaum perempuan dalam syariat islam. Karena hijab merupakan hal yang tidak mungkin bisa dipisahkan dalam kehidupan para muslimah diseluruh dunia. Tapi pada saat ini hiijab banyak ditinggalkan oleh perempuan yang lebih senang dengan model pakaian saat ini yang jauh dari kata islami. Mengapa hal itu bisa terjadi ?? apakah perempuan saat ini sudah tidak bangga lagi mengenakan hijab sebagai model pakaian yang sangat disyariatkan oleh agama islam tersebut.

            Sebenarnya banyak sekali penyebab kenapa perempuan saat kini meninggalkan hijab sebagai model pakaian mereka. Salah satu masalahnya yaitu para perempuan bosan dengan model yang hanya itu-itu saja. Untuk mensiasati hal tersebut sebagian perempuan muslim yang kreatif mencoba melakukan inofasi-inofasi baru dalam mendesain hijab yang lebih kelihatan modis tapi tidak menghilangkan nilai kesopanan didalamnya, berbagi inofasi diciptakan dan alhasil mereka pun berhasil. Berkat ketekunan dan keseriusan yang dimiliki oleh mereka, dan juga dibarengi dengan kesabaran pada setiap melakukan langkah demi langkah dalam proses pembuatan hijab atau biasa disebut kerudung.

            Banyak sekali trend-trend bermunculan mengenai gaya busana berhijab, ada salah satu perempuan sebut saja “Hanna, perempuan yang berumur sekitar 24 tahun”, yang mengaku bahwa dirinya memiliki masalah dengan gaya buasana yang sering ia kenakan. Kata orang-oraang gaya berbusananya (berhijab) seperti ibu-ibu. Memang perempuan yang satu ini kurang memperhatikan mengenai fashion, tetapi ia menginginkan tips supaya gaya berbusaananya bisa kelihatan lebih muda.

Menurut salah satu situs yang saya buka di internet, agar penampilan tidak berkesan terlalu ibu-ibu atau lebih tua, beberapa tips berikut bisa dicoba. (Tentu dicobanya salah satu atau beberapa saja, jangan
diterapkan sekaligus dalam satu busana).

1. Coba yang berbeda. 
Kalo biasanya pilihannya hanya blus tunik dan celana, sesekali coba kemeja, vest, dan celana lebar. Coba model hijab yang berbeda, tetapi tetap nyaman dan sesuai dengan bentuk wajah kita.

2. Bermain tumpuk. 
Berani main tumpuk membuat penampilan kita makin modern. Dalaman lengan panjang, ditumpuk dress gombrong sepanjang lutut tanpa lengan, padukan dengan skinny jeans, rangkap dengan jaket kasual atau blazer.

3. Asimetris. 
Semua yang asimetris membuat pemakainya terlihat playful, sehingga jauh dari kesan konservatif. Contohnya: blus asimetris, cardigan asimetris, mullet top. 

4. Satu item mencolok.
Pilih satu hal dari keseluruhan busana Anda untuk dibuat 'tidak biasa'. Misalnya dengan warna ngejreng, pola/potongan yang unik, gaya kerudung yang berbeda, aksesoris, dan sebagainya. 

5. Pilih tempat belanja
Coba jelajahi tempat belanja di luar kebiasaan kita. Online shop yang menawarkan berbagai macam merek bisa jadi pilihan, karena biasanya gaya yang ditawarkan selalu up to date dan segmen konsumennya adalah kaum muda.

6. Cari inspirasi! 
Inspirasi tanpa batas selalu tersedia di internet, blog, media sosial, forum, online shop, majalah  dan buku. Dan tentu saja, bisa juga cek www.fashionesedaily.com untuk inspirasi hijab style.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar